Cara Mengaktifkan dan Menonaktifkan System Restore Windows 8

Assalamualaikuum.
Kalau mungkin belum tau apa itu system restore. System Restore adalah salah satu fitur yang terdapat pada flatform windows, yang berfungsi untuk mengembalikan settingan atau mengembalikan data yang hilang akbiat dari ketidaksengajaan pengguna sistem operasi windows (XP, Vista, 7,8). 

System Restore bekerja dengan menyimpan settingan pada komputer. Jadi ketika komputer terinfeksi virus, kita dapat mengembalikan settingan terakhir kali di mana saat komputer tidak terinfeksi virus.

Namun, virus juga berkembang semakin canggih dan memanfaatkan system restore untuk kembali menginfeksi komputer meskipun virus sudah dihapus dan dibersihkan. beberapa virus komputer juga sudah memanfaatkan hal ini untuk perkembangannya.

Cara Menonaktifkan dan Mengaktifkan System Restore Windows 8

  • Arahkah mouse pada bagian kanan bawah desktop dan seret kursor ke atas.
  • Kemudian klik Setting lalu Control Panel
  • Setelah masuk di Control Panel, pilih system and security, lalu pilih lagi System kemudian System di bagian kiri atas.
  • Setelah masuk, pilih Tab System Protection maka akan muncul kotak Protection Settings.
  • Pilihlah drive yang ingin di matikan System Restore-nya. Lalu pilih tombol Configure.
  • Pilih Disable System Protection untuk menonaktifkan System Restore. Untuk mengaktifkannya juga bisa menggunakan cara yang sama, tinggal memilih Enable System Protection.

demikianlah Cara Menonaktifkan dan Mengaktifkan System Restore Windows 8 semoga bermanfaat :)